Cisarua – kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan pemerintah. Untuk itu,perlu ada sosialisasi agar masyarakat menjadi paham,tentang kepedulian lingkungan. Berdasarkan pada pemahaman tersebut,Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan sosialisasi Kampung Ramah Lingkungan, di Aula Kantor Kecamatan Cisarua, kemarin.

Perwakilan DLH Kabupaten Bogor Ade iman mengatakan, pentingnya menjaga lingkungan yang terbebas dari sampah. “Sampah ini sudah menjadi isu nasional, makanya ada Hari Peduli Sampah Nasional,” Ungkapnya. Dia juga mengatakan,permasalahan sampah jika dibiarkan akan mengakibatkan mala petaka,”Penanggulangan sampah  bermula dari lingkungan rumah tangga itu sendiri,” jelasnya. Nantinya,lanjut dia,disetiap Desa di Kecamatan Cisarua akan dibentuk Kampung Ramah Lingkungan. “Nantinya akan dibuat satu kampung ramah lingkungan disetiap desa di kecamatan Cisarua ini,”kata dia.

Menanggapi rencana tersebut Sahrudin, Pejabat antar waktu (PAW) Kepala Desa Citeko,bertekad untuk segera membentuk  Kampung Ramah Lingkungan. “Kami segera akan  membentuk Kampung Ramah Lingkungan, rencananya di wilayah RT 3 RW 09 atau di RT 1 dan 2 RW 05,hari ini juga kami segera membentuk Team Ecovillage Desa Citeko,” tegasnya.

(ash/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here