News, Sport and Lifestyle

Basket SMPN 4 Kota Bogor Siap Arungi Kompetisi

METROPOLITAN – Fokus pembinaan dan matangkan potensi pemain terus digencarkan jajaran Pelatih Tim Basket SMPN 4 Kota Bogor guna mengarungi kompetisi musim ini. Fisik, mental juara hingga strategi bermain merupakan beberapa poin yang menjadi fokus pelatih dalam beberapa sesi latihan terakhir.

Kepala Pelatih Tim Basket SMPN 4 Kota Bogor Iman Nuriman mengatakan, menjadi salah satu tim basket terkuat di Kota Hujan merupakan satu di antara beberapa mimpi besar yang dicanangkan jajaran pelatih. Intensitas latihan pun terus diterapkan pihaknya pada musim ini demi terwujudnya mimpi tersebut. “Kami berlatih lima kali dalam satu pekan. Senin, Kamis hingga Jumat, kami berlatih pada pukul dua. Sedangkan Sabtu, kita berlatih pukul lima pagi,” jelasnya.

Selain mengasah fisik, mental juara hingga strategi bermain, pihaknya juga turut mengasah kekompakan dan kerja sama tim anak asuhnya sebagai langkah memuluskan jalan bagi SMPN 4 Kota Bogor dalam mengarungi kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada April 2018. “Ini semua kami lakukan demi menjadi yang terbaik dalam beberapa even bergengsi yang bakal kami ikuti nanti, terutama O2SN yang sebentar lagi akan bergulir,” ungkapnya.

Di lain tempat, salah seorang pemain andalan putri Tim Basket SMPN 4 Kota Bogor, Nadya Mutiara Yasin, mengatakan bahwa untuk menjadi yang terbaik semuanya harus melalui proses yang berat. Sebab, pada hakikatnya sebuah hasil tidak akan membohongi proses. “Kami sangat bersyukur memiliki sosok pelatih yang sangat peduli terhadap kami. Semoga dengan proses panjang ini akan berbuah manis,” harapnya.

(ogi/mg1/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *