News, Sport and Lifestyle

Bulan Ini DP2KBP3A Bentukan KLA di Enam Wilayah

METROPOLITAN – Dalam waktu dekat ini, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bogor, akan membentuk Kecamatan Layak Anak (KLA). Kepala Bidang (Kabid) Kesejahteraan dan Perlindungan Anak (KPA) pada DP2KBP3A Kabupaten Bogor, Shinta Damayanti, menuturkan bahwa tahun anggaran 2018 pihaknya akan membentuk KLA di enam wilayah di Bumi Tegar Beriman yang melibatkan Muspika setempat termasuk seluruh unsur elemen masyarakat. “Untuk hari ini (Selasa 13/3) kami akan membentuk KLA di Kecamatan Caringin,” ujarnya kepada Metropolitan kemarin.

Sedangkan, pada Kamis (15/3) dilanjutkan di Kecamatan Jonggol, Senin (19/3) di Kecamatan Tamansari dan Selasa (20/3) di Kecamatan Tenjolaya. “Lokasi lain pada Senin (26/3) di Kecamatan Jasinga, dan lokasi terakhir pada Selasa (27/3) mendatang di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor,” ujar wanita kelahiran Jakarta 1967 itu.

Lebih jauh Shinta –sapaanya- itu mengatakan, tujuan KLA tersebut untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. “2017 lalu, kami sudah membentuk di 10 kecamatan. Dan tahun ini 6 kecamatan. Kami harapkan, 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor bisa terbentuk KLA,” tukasnya.

(yos/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *