TAMANSARI – Sidik (22) seorang pengantin baru asal Kampung Nambo, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari ini berhasil diselamatkan warga saat mencoba bunuh diri dengan meminum empat bungkus cairan sabun di sebuah kontrakan di Kampung Bojongsari, RT 03/02, Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Senin (19/3/18) sekitar pukul 07:00 WIB.

Korban yang baru tinggal satu bulan di sebuah kontrakan sepetak tersebut diduga depresi lantaran sempat cekcok dengan sang istri yang baru dinikahinya lima bulan lalu. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi korban. Korban dalam kondisi membusa langsung dilarikan ke puskesmas terdekat menggunakan sepeda motor milik warga sekitar. Hebohnya, kasus percobaan bunuh diri ini diakui warga baru pertama kali terjadi di daerahnya.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut, Maria (35), mengaku kaget mendengar teriakan dari rumah kontrakan yang dihuni pengantin baru yang baru sebulan mengontrak itu. “Iya, tadi dia pas pulang teriak-teriak. Saya keluar sama teman, itu kejadian minum obat tahunya. Baru kali ini kejadiannya. Iya, kali rencana mau bunuh diri. Baru satu bulan ngontrak, mereka orang Nambo,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, dokter Fitriani yang menangani korban membenarkan ada pemuda yang dibawa ke puskesmas pada pukul 08:00 WIB. Korban sudah meminum cairan sabur bermerek Detol empat bungkus. “Korban di sana sudah muntah-muntah hingga datang ke sini sudah lemas. Namun kita periksa tensinya normal 110. Hingga kami sarankan minum susu untuk menetralkan lambung hingga segera dibawa ke rumah sakit untuk kuras lambung dan lihat keadaannya,” ujar Kepala Puskesmas Ciherang Dramaga ini.

(mul/b/sal/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here