Matchweeks ke-30 Liga Inggris akan ditutup laga antara Stoke menjamu calon juara, Manchester City. Laga antara kedua tim tersebut akan berlangsung di bet365 Stadium, Selasa (12/3) pukul 03:00 WIB.

Stoke berada dalam posisi yang sangat berbahaya saat memasuki sembilan pertandingan terakhir musim Premier League. Namun, tanda-tanda baru-baru ini menunjukkan bahwa kebangkitan bisa berada dalam jalur untuk The Potters yang sedang berjuang.

Terakhir kali mereka bermain imbang tanpa gol di Southampton. Sementara itu, mereka tanpa kemenangan beruntun di lima pertandingan. Namun, mereka hanya kalah satu dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Primer. Tentunya itu merupakan langkah ke arah yang benar. Apalagi setelah mereka kalah tujuh dari sembilan game kompetitif sebelum itu.

Tetap saja kesulitan itu belum cukup. Stoke tetap berada di posisi terbawah tiga klasemen Premier League, berada di urutan ke-19 dalam klasemen dengan defisit satu poin pada zona aman. Mereka memiliki pertandingan melawan Manchester City, Arsenal, Spurs dan Liverpool sebelum musim juga berakhir. Jadi keadaan bisa bertambah buruk bagi mereka.

Manchester City mengalami kekalahan kandang pertama sejak Desember 2016 di pertengahan pekan, di mana tim yang dirotasi kalah 2-1 melawan Basel di Liga Champions. Ini tidak cukup untuk membalikkan skor leg pertama 4-0. Namun, itu pasti akan mempengaruhi kepercayaan mereka, setidaknya sedikit. The Citizens tetap berada dalam posisi mantap di puncak klasemen Premier League, memegang keunggulan 16 poin besar atas Manchester United di posisi dua dan mengetahui bahwa mereka berada di ambang penyegelan gelar. Namun, bentuk mereka sejak pergantian tahun belum sampai ke standar paruh pertama musim ini.

Hal ini terutama berlaku saat away, di mana mereka telah gagal memenangi tiga dari empat pertandingan liga mereka musim ini. Mereka bermain imbang melawan Crystal Palace dan Burnley di antara kekalahan liga pertama mereka musim ini di Anfield. Sebelum itu ada tanda-tanda mereka melambat juga, jadi penggemar Stoke yang berharap bisa mengejutkan dalam laga ini.

Dalam laga ini, Stoke tanpa Mame Biram Diouf, Stephen Ireland dan Lee Grant yang cedera. Sedangkan kapten Ryan Shawcross dan Peter Crouch yang sudah kembali fit kembali ke starter setelah berada di bench pekan lalu. Fernandinho dan Raheem Sterling masih meragukan di kubu Manchester City. Sedangkan Fabian Delph dan Benjamin Mendy masih di meja perawatan. Pemain yang diistirahatkan di UCL akan kembali dengan Aguero akan memimpin lini depannya.

Manchester City hanya memenangi tiga dari 14 away Liga Premier mereka musim ini lebih dari satu gol dan dengan Stoke hanya kalah dua gol atau lebih dalam tiga dari 14 pertandingan kandang mereka.

(bol/feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here