News, Sport and Lifestyle

Dompet dan HP Milik Hari Hilang

METROPOLITAN – Polres Bogor masih menyelidiki penyebab kematian, Hari Darmawan (77) pemilik Taman Wisata Matahari, Cisarua, Bogor ditemukan tewas di Kali Ciliwung, Sabtu (10/9). Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara petugas mengumpulkan sejumlah barang bukti. Selain itu polisi juga memintai sejumlah keterangan dari sebelas saksi tentang meninggalnya korban yang terjatuh ke Sungai Ciliwung, hingga akhirnya ditemukan tewas mengambang di sungai Ciliwung anatar loka Wiratama Leuwimekar dan Al Ikhlas Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua. Ada beberapa barang milik korban yang hilang dan belum di ketemukan yakni tas pinggang yang biasa di bawa korban serta telfon genggam.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky menjelaskan sebelum peristiwa terjadi Hary Darmawan, hanya ditemani supirnya. Korban sempat melakukan rapat dan makan malam bersama staf Taman Wisata Matahari di rumah makan Pizza Hut Cisarua. Dari hasil pemeriksaan ke sebelas saksi termasuk sopir, Hary Darmawan memang berencana akan mengunjungi vila kecilnya di dekat jembatan Hankam – Lokawiratama Desa Jogjogan Cisarua Bogor.

“Kita temukan barang bukti dari tumbuh korban yakni Jaket Warna Coklat, satu Kameja, sweater, Celana Dalam, Celana panjang, satu jam tanggan, kertas catatan, uang tunai sebesar Rp 4.412.000 dan sebelah sepatu kanan korban,” ujarnya.

Selain itu, lajutnya Dick. Ada beberapa barang milik korban yang hilang dan belum di ketemukan yakni tas pinggang yang biasa di bawa korban. kemungkinan tas yang berisi ponsel dan dompet terbawa hanyut. “Ponsel dan dompetnya hilang. Kalau uang ada di saku celanannya sekitar Rp 4 jutaan, sedangkan sepatu hanya sepasang,” tuturnya.

Terkait hasil visum, tidak ditemukan adanya bekas luka kekerasan pada tubuh korban, hanya saja ada beberapa luka goresan hingga memar itu diduga akibat terbentur batu. “Kalau dari visum yang kita lakukan korban mengalami luka memar itu akibat benturan saat hanyut dan belum kita temukan adanya luka akibat penganiayaan dan sejenisnya, jadi kesimpulannya meninggal karena terseret dan terbentur batu ,” tukasnya.

(ads/dik/b)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *