Cisarua – Para pengusaha hotel dikawasan puncak untuk tahun 2018 ini bisa menghirup udara lega,karena para Aparat sipil negara (ASN) sudah diperbolehkan kembali rapat dihotel. Menurut praktisi hotel di Puncak Edison,dengan diizinkannya ASN mengadakan kegiatan lagi di hotel,sedikit mengembalikan semangat hidup dunia pehotelan. “Tapi permasalahannya bukan hanya sebatas diizinkan kembali,pengawasan harus melekat dan jangan ada lagi permainan permainan mark  UP dan atau titip harga untuk kepentingan kelompok tertentu,”ungkapnya.

Kendati demikian,lanjutnya, khusus untuk kawasan Puncak belum ada peningkatan signifikan, karena sekarang kalah bersaing dengan hotel yang ada di kota Bogor,”Meski geliatnya sudah ada,tapi tidak terlalu mencolok,kemungkinan persaingan dengan hotel yang ada di kota Bogor sangat ketat”Jelasnya.

Praktisi pariwisata Puncak lainnya,Rusli berpendapat,masih sepinya hotel – hotel di kawasan Puncak kemungkinan besar karena banyaknya isu -isu musibah yang melanda Puncak akhir – akhir ini. “Penutupan jalan yang lumayan lama,bisa juga menjadi penyebab sepinya kunjungan dan rapat – rapat para ASN di hotel Puncak,” jelasnya.

(ash/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here