News, Sport and Lifestyle

Ini Kekuatan Jokowi-AHY versi 4 Lembaga Survei

METROPOLITAN – Sinyal dukungan Demokrat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju kembali di pemilihan presiden (pilpres) 2019 semakin menguat. Ini menyusul adanya pertemuan yang dilakukan putra Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Komandan Satgas Bersama Pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019 Partai Demokrat AHY menyampaikan salam sang ayah kepada Jokowi. Isi pesannya tak lain untuk mendoakan agar Presiden Jokowi selalu sehat dan terus menjalankan tugasnya sebagai pemimpin Indonesia.

“Harapan beliau (SBY) kepada Bapak Jokowi agar Bapak Jokowi senantiasa sehat dan bisa terus menjalankan tugas-tugasnya sebagai pemimpin negeri kita,” ujar Agus setelah bertemu Presiden Jokowi di pelataran Istana Negara Jakarta, Selasa siang.

Harapan yang sama juga ditujukan kepada Ibu Negara Iriana Jokowi. “Sampaikan salam hormat dari Pak SBY kepada Presiden Jokowi serta Ibu Iriana. Tentunya juga dengan harapan beliau selalu sehat dan sukses memimpin bangsa ini,” ujar Agus.

Pria yang akrab disapa AHY itu mengatakan, SBY sangat memahami dinamika politik nasional yang sedang dihadapi Presiden Jokowi. “Pak SBY sangat paham situasi politik, belum lagi dihadapkan dengan berbagai prioritas negara di tahun-tahun politik ini menjadi semakin kompleks,” ujar AHY.

Disinggung soal dukungan Demokrat terhadap Jokowi, Agus mengaku tak membahas khusus soal kemungkinan partainya mendukung pencapresan Jokowi di pilpres 2019.

“Tidak ada spesifik ke arah sana, tentunya semua itu sangat berpulang pada Presiden Jokowi. Kita tahu presiden jadi kandidat terkuat di pilpres 2019,” kata AHY di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Namun, banyak pihak membicarakan kemungkinan Jokowi duet dengan AHY. Apalagi AHY sendiri juga main teka-teki soal pilpres. “Tunggu tanggal mainnya,” kata AHY.

Menurut AHY, bukan perkara mudah bicara soal koalisi. Ada berbagai pertimbangan dalam menentukan pasangan. “Dalam menentukan siapa yang menjadi pasangan, membutuhkan berbagai pertimbangan beliau,” imbuh AHY.

Sementara itu, empat lembaga survei telah melakukan survei terkait perhitungan kekuatan duet sejumlah tokoh di pilpers 2019. Tak terkecuali kekuatna duet Jokowi-AHY.

(feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *