News, Sport and Lifestyle

IPMS Ikut Sukseskan Pilbup Bogor dan Pilgub Jabar

METROPOLITAN – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor, kemarin menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) terhadap 50 relawan di Kecamatan Tajurhalang.

Sekjen IPSM Kabupaten Bogor, Nining, mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mendata kebutuhan masyarakat di tujuh wilayah desa se-Kecamatan Tajurhalang, juga untuk ikut serta mensukseskan pesta demokrasi pada gelaran Pilbup Bogor dan Pilgub Jabar. “Kami mengharapkan ke-50 relawan bisa optimal dalam memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan bantuan di wilayah kerja Kecamatan Tajurhalang, khususnya dalam perlindungan sosial,” paparnya kepada Metropolitan kemarin.

Selain itu, kata Nining, ia juga mendorong para relawan tersebut ikut menyukseskan pesta demokrasi pada gelaran Pilbup Bogor dan Pilgub Jabar. “Jadi, mereka akan mendata juga para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Baik yang cacat maupun yang memiliki kekurangan dalam hal fisik. Ini pesta rakyat. Mereka memiliki hak yang sama. Untuk itu, kami berharap, relawan bisa terus menggenjot agar para PMKS ikut serta dalam pesta ini,” pungkasnya.

(yos/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *