News, Sport and Lifestyle

Jembatan Perhubung Dua Kecamatan Nyaris Jebol

CIGUDEG – Jembatan Cihelang salah satu jembatan yang menjadi pemisah Desa Batu Jajar Kecamatan Cigudeg dan Desa Dago Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor ini, terus memperhatinkan. Selain konstruksi yang sudah rapuh di makan usia, kondisi jembatan tersebut sudah ditambal menggunakan plat besi akibat jebol beberapa bulan lalu.

Selain jembatan yang sudah memperhatinkan dan nyaris jebol, diperparah dengan banyaknya kendaran bervolume besar pengangkut tambang galian C. Tentu dengan kondisi seperti itu, sangat memgkhawatirkan bagi pengguna jalan.

Rendra (32) salah satu pengguna jalan yang sering melintasi jembatan tersebut mengatan, jembatan Cihelang yang ditambal hanya menggunakan plat besi ini. Tentunya sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang mau menuju ke Cigudeg dan Jasinga.

“Saya setiap hari lewat jembatan tersebut, dulu pernah jebol. Tapi hanya diperbaiki hanya dengan menggunakan plat besi doang,” ujar pria beranak dua ini.

Kasie Ekbang Kecamatan Cigudeg Muhamad Sujai saat ditemui di ruangannya beberapa hari lalu, mengaku, sebelumnya jembatan Cihelang di ruas jalan Janala-Lebak Wangi sudah diajukan melalui musrenbang setiap tahunnya.

“Pada tahun 2015 itu sudah kita ajukan, mungkin dari pagu anggaran yang minim. Jadi tahun ini juga kita sudah ajukan di Musrenbang,”ujarnya

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg enggan berkomentar.

(Mul/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *