METROPOLITAN – Presiden Joko Widodo tampak memberikan ucapan terkait Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat (9/03). Menariknya ucapan Hari Musik Nasional yang diberikan oleh Presiden begitu berbeda.

Presiden Jokowi  memberikan ucapan tersebut lewat akun instagram pribadinya @jokowi. Jika melihat video yang dibagikan, Jokowi mengawali ucapan tersebut lewat sebuah lagu yang sudah tak asing ditelinga kita. Ya, lagu dari Slank yang bertajuk Kamu Harus Pulang mengawali video tersebut.

Lebih lanjut, Jokowi yang tengah mendengar headset sembari menggerakkan tangan hingga kakinya tampak mengikuti irama yang berikan oleh Kaka cs. Meski hanya sepintas mendengar lagu yang dipopulerkan Slank ini, Presiden ketujuh Indonesia tampak menikmatinya.

Jokowi pun mengatakan dalam video singkat itu bahwa tahun ini akan digelar konfrensi musik Indonesia yang bertempat di kota Ambon, Maluku.

Saya ucapkan selamat Hari Musik Nasional 2018, dimana tahun ini segenap pegiat dan insan musik Indonesia akan menggelar konfrensi musik Indonesia yang dipusatkan di Kota Ambon,” kata Presiden Joko Widodo mengawali video tersebut.

Ia juga berpesan bahwa musik bukan hanya untuk dinikmati melainkan dijaga keberadaannya. Sebab, musik dapat menyatukan bangsa Indonesia dari Sabang sampai dengan Merauke.

“Rentang musik nasional dari Sabang hingga Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan dan keharmonisan dalam suasana kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Musik bukan sekedar untuk dinikmati, namun haruslah kita jaga keberadaannya,” lanjutnya.

Selain itu, dengan diperingatinya Hari Musik Nasional Joko Widodo berharap agar para pegiat-pegiat musik Tanah Air dapat menumbuhkan hasil karyanya, terlebih dengan adanya konfrensi musik di Ambon, Maluku.

“Semoga dengan diselenggarakan konfrensi musik nasional, para insan musik Indonesia dapat membentuk ekosistem musik nasional yang akan menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik nasional dan lebih diakuinya eksistensi musik Indonesia, selamat hari musik nasional dan selamat berkonfrensi,” tutupnya.

(okz/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here