Kang Emil Ingin Benahi Pengangguran di Bogor

by -6 views

METROPOLITAN – Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turun blusukan di Kabupaten Bogor selama dua hari berturut-turut sejak Jumat (16/3) lalu. Menurutnya, curhatan warga yang paling banyak dikeluhkan selama dirinya turun adalah soal pengangguran.

Lelaki yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku masalah pengangguran paling banyak ditemui di wilayah Barat Kabupaten Bogor. Terlebih, pasca penambangan liar yang tidak lagi dibolehkan masyarakat kehilangan pekerjaannya. “Jadi yang paling besar (curhatan warga, red) masalah pengangguran, utamanya di Bogor bagian Barat karena katanya warga sudah tidak boleh lagi melakukan penambangan,” kata Kang Emil.

Untuk itu, lelaki yang berpasangan dengan Uu Ruhzanul Ulum ini berjanji akan memperioritaskan masalah lapangan pekerjaan di Kabupaten Bogor jika dirinya terpilih nanti. “Tentunya ini harus dipikirkan, Insya Allah kalau terpilih, prioritas pertama untuk Kabupaten Bogor saya akan urusi masalah pekerjaan terlebih dulu,” ungkapnya.

Di hari terakhir kunjungan, calon bupati nomor urut satu ini bertandang ke Citeureup dan disambut kaum buruh dari berbagai organisasi. Kang Emil pun terlibat diskusi bersama para guruh terkait permasalahan yang dialami para buruh selama ini. Lelaki yang sebelumnya beprofesi sebagai arsitek ini pun mengaku merasakan kegelisahan yang dirasakan para buruh. “Masalah anda adalah masalah saya, galaunya anda adalah galaunya saya. Untuk itu apa yang menjadi permasalah kita adalah masalah bersama, semua harus kita benahi semua harus menjadi perhatian,” terangnya.

Dalam pertemuan itu,  Kang Emil juga menandatangani nota kesepahaman dengan para buruh yang salah satu isinya menyatakan dirinya siap bertemu dengan perwakilan buruh setiap tiga bulan sekali jika terpilih menjadi gubernur kelak.

(fin/b/els)

Loading...