Kang Emil Ngarep Gaet 12 Juta Pemilih Milenial

by -2 views

METROPOLITAN – Kaum milenial menjadi salah satu golongan pemilih yang disasar pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di Pilgub Jabar 2018. Beragam program unggulan ditawarkan untuk menggaet kaum milenial. Ridwan Kamil mengatakan, kaum milenial menjadi salah satu golongan pemilih yang diperhitungkan. Hal ini mengingat jumlah pemilih milenial yang mencapai 12 juta jiwa di Jawa Barat.

 

Pria yang akrab disapa Emil ini mengungkapkan, jika terpilih sebagai pemenang Pilgub Jabar 2018 akan memberi kesempatan wirausaha baru kepada kaum milenial melalui inkubator bisnis dan pelatihan kewirausahaan, serta pameran produk hasil usaha. Tak hanya itu, kualitas SMK juga akan ditingkatkan agar memiliki kompetensi unggul di dunia kerja. “Kami mengajak kaum milenial untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan di Jawa Barat, mulai dari membuka lapangan kerja atau mendapat kesempatan kerja yang lebih luas,” ujar Emil di Bandung, Rabu kemarin.

 

Sementara itu, untuk pengembangan diri kaum milenial, pasangan ‘Rindu’ menyiapkan wadah-wadah kreatif. Seperti halnya di Bandung yang memiliki Bandung ada creative hub. Di tempat tersebut menjadi tempat nongkrong anak muda kreatif untuk melakukan diskusi, sharing ide. Dari sana biasanya muncul ide-ide baru, seperti membangun ekonomi kreatif, mengembangkan hobi, seperti musik olahraga dan sebagainya. “Tempat kreatif seperti hub ini akan di bangun di kota kabupaten di Jawa Barat agar kaum milenial punya tempat untuk mengekrepresikan diri secara positif,” katanya.

(mdk/els)