METROPOLITAN – Meningkatkan ukhuwah islamiah menjadi salah satu program yang terus digalakkan Lurah Pabuaran Mohammad Romli. Dia mengatakan, sebulan sekali setiap minggu pertama pada Rabu, kegiatan religi itu digelar di setiap masjid dan musala di masing-masing RW. “Pengajian rutin tersebut sangat penting dilaksanakan oleh kaum bapak maupun ibu,” ujarnya kepada Metropolitan.

Ia menjelaskan, selain bermanfaat untuk mempertebal iman Islam, kegiatan tersebut untuk mempererat hubungan tali silaturahmi warga di Kelurahan Pabuaran Bojonggede. “Alhamdulillah, dengan adanya wadah kegiatan rutinitas ini menjadi ajang saling bertukar pikiran dan pengalaman kehidupan sehari-hari,” kata lurah yang menjabat sejak 2017.

Romli menambahkan, saat ini Kelurahan Pabuaran memiliki program pengajian rutin keliling di wilayah RW dengan harapan tidak adanya hal yang tidak diinginkan terjadi di lingkungan masyarakat. “Saya harap pengajian ini mampu memberikan efek positif terhadap warga untuk saling bersosialisasi. Khususnya para kawula muda dengan adanya aktivitas tersebut diharapkan tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, apalagi narkoba,” pungkasnya.

(yos/b/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here