News, Sport and Lifestyle

Kemarin, SDN Kedunghalang 3 Libur

METROPOLITAN-Aksi mongok mengajar terjadi di SDN Kedunghalang 3, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin kemarin. Akibatnya, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak berjalan seperti biasanya. Karena, kepala sekolah yang bersangkutan melaksanakan resepsi pernikahan anaknya.

“Benar pak, para siswa diliburkan,” ujar para wali murid yang namanya enggan disebutkan saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Para orang tua murid ini juga menyesalkan, tindakan kepala sekolah. Mengingat, hari Senin merupakan hari efektivitas kerja.

“Harusnya kalau pun mau mengadakan resepsi pernikahan, cukup kepala sekolahnya yang cuti. Jangan sampai siswa menjadi korban,” cetus Ida salah satu orangtua siswa Kelas V.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin ketika dikonfirmasi mengaku, bahwa Disdik tidak mengeluarkan izin apapun tentang hal itu, terutama terhadap guru-guru yang tidak mengajar.

“Saya akan memanggil kepala sekolah yang bersangkutan. Saya tidak tahu, kalau hajatan itu, ternyata mengorbankan KBM. Jadi, saya juga akan panggil para guru dan kepala sekolahnya. Sebab, apa pun alasannya, KBM harus tetap berjalan, walaupun kepala sekolahnya hajatan,” tandas Fahrudin.

(tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *