News, Sport and Lifestyle

Lanjutkan Visi Unida Jadi Kampus Global pada 2020

Dosen Fakultas Pertanian Dr Ir Dede Kardaya terpilih sebagai Rektor periode 2018-2022, dengan selisih suara yang cukup jauh dengan pesaing lainnya. Hasil itu didapat setelah setelah Dede melewati proses panjang dalam rangkaian tahapan pemilihan rektor. Terpeting Dede dianggap mampu membangkitkan semangat riset setiap dosen.

Hari ini, Unida secara resmi melantik jajaran Rektor dan Wakil Rektor periode 2018-2022, di Aula Gedung C Unida. Acara pelantikan akan dihadiri insan civitas akademika Unida, mulai dari Senat, Dosen, karyawan, mahasiswa maupun tamu undangan, baik dari sipil, militer dan pemerintahan.

Rektor Unida periode 2014-2018, Dr. Martin Roestamy, MH, mengatakan, terpilihnya Dr Dede Kardaya sebagai rektor baru, akan melanjutkan pengembangan visi kampus menjadi kampus global, yang fokus pada riset yang menyatu dalam tauhid, dan diakui dunia. Terlebih, sambung Martin, khususnya yang berkaitan dengan karya tulis yang terindeks dan terakreditasi, serta dapat dikembangkan dan diamalkan dalam bidang keilmuannya.

“Dede Kardaya mampu membangkitkan semangat riset setiap dosen. Terbukti, setiap dosen sekarang sudah melakukan riset yang dibiayai pemerintah, yang bermanfaat sesuai harapan Dikti, civitas akademika, ataupun masyarakat. Selain itu, bidang lain pun harus dikembangkan lagi, misalnya konsep pengabdian masyarakat, modernisasi pembelajaran, jurnal, serta dibangunnya sentral Hak kekayaan Intelektual, sebagai hak paten produk UNIDA, yang dapat diamalkan,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Sementara itu, Humas Unida Faisal Tri Ramdani menjelaskan, acara hari ini jadi puncak rangkaian agenda pemilihan rektor, yang sudah berjalan selama dua bulan. Tahapan dimulai sejak tiap-tiap fakultas mengajukan nama untuk menjadi calon rektor, kemudian tahapan verifikasi kelengkapan berkas, serta fit dan proper test.

“Akhirnya mengerucut menjadi empat nama, yakni Dr Dede Kardaya, M.Si (Fakultas Pertanian), Dr. Irwan M.Si (Fakultas Ekonomi), Dr Setyono M.Si (Fakultas Pertanian) dan Dr. Rita Rahmawati (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi). Terakhir ada dialog antara calon rektor dengan mahasiswa, dosend dan karyawan, untuk memaparkan program kerja, visi misi, dan tanya jawab dengan audiens,” ucapnya.

Dirinya berharap, jajaran rektor dan wakil rektor bisa mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan baik, serta menjadi sosok panutan bagi keluarga besar Unida. “Sebagai perwakilan young warrior Unida, kami ucapkan selamat untuk pimpinan kampus yang baru. Membawa nama baik Unida di kancah pendidikan nasional dan internasional.” tutupnya.

(ryn/dik/c)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *