METROPOLITAN – Arsenal mulai kembali ke jalur kemenangan. The Gunners diharapkan bisa konsisten di fase akhir musim ini dan merebut kembali hati para fans. Menjamu Watford di Emirates Stadium, Minggu (11/3) malam WIB, Arsenal menang 3-0 berkat gol-gol Shkodran Mustafi, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Henrikh Mkhitaryan. Ini jadi kemenangan kedua beruntun setelah atas AC Milan di Liga Europa.

Sebelumnya anak-anak London utara sempat menjalani periode sulit di mana menelan empat kekalahan beruntun. Kemenangan atas Milan dan Watford ini tak ayal mulai meredakan tekanan terhadap Arsenal.

Suporter Arsenal memang sebelummya mengungkapkan kekecewaan dengan sorakan saat timnya dihajar Manchester City 0-3 di Emirates Stadium. Di laga itu stadion pun terlihat kosong. Wenger cuma berharap dengan kembali ke jalur kemenangan, suporter bisa berada di belakang mereka lagi.

“Kami sempat menjalani periode mengecewakan dan para suporter menderita sebagaimana kami menderita,” kata Wenger. “Tapi tugas kami adalah untuk menampilkan yang terbaik dan tetap solid di momen-momen sulit, dan untuk merebut hati fans lagi,” imbuhnya.

Arsenal masih butuh perjuangan untuk menyelamatkan musim. Di Premier League, mereka saat ini tertinggal 12 poin dari Liverpool yang menempati peringkat keempat. Opsi lolos ke Liga Champions paling realistis tersedia di Liga Europa. Arsenal saat ini diunggulkan lolos ke perempatfinal berkat kemenangan 2-0 di kandang AC Milan di babak 16 besar.

(de/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here