News, Sport and Lifestyle

Minjem Kunci Inggris 5 Pemuda Dibekuk

JASINGA – Akibat perbuatanya kelima pemuda harus mendekam dijeruji besi tahanan Polsek Jasinga. Sebelumnya, lima pemuda tersebut telah mencuri seperangkat alat penggerak mesin traktor terbuat dari besi pada Jumat (23/02/18). Traktor tersebut bermerk Jondir buatan China di gudang Kantor PT. Perkebunan WSA Kampung Lio RT 02/06 Desa Setu Kecamatan Jasinga.

Kapolsek Jasinga AKP Budi Santoso mengatakan pada Jumat (09/02/18), sekira jam 13.00 WIB. Sudita dari PT. Perkebunan WSA Jasinga datang ke mako Polsek Jasinga, melaporkan telah terjadi pencurian mesin jender sebagai penggerak traktor di gudang kantor PT. Perkebunan WSA Jasinga.

“Dari laporan itu saya berikut Kanit Reskrim Ipda Hermawan dan enam anggota mendatangi TKP dan olah TKP. Intergrasi para saksi dan penduduk yang ada di lingkungan TKP,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, salah satu saksi atau warga setempat, Malik menjelaskan bahwa, Moh Ali pinjam kunci inggris dengan alasan untuk benerin sepeda, lalu dilakukan penelusuran ke Moh. Ali ternyata tidak punya sepeda lalu Moh Ali diamankan dan di introgasi secara maraton barulah terungkap bahwa Moh Ali pinjam kunci inggris tersebut untuk digunakan untuk membongkar mesin jender penggerak traktor di gudang PT. Perkebunan WSA Jasinga bersama 4 orang temannya.

“Saat itu juga langsung dilakukan pengejaran empat orang pelaku lainnya yang kebetulan semua tinggal satu kampung yang tidak jauh dari TKP dan berhasil di amankan semua pelakunya ada lima orang antara lain bernama,” ujar Budi.

Menurut Budi, kelima pelaku berinisial, Al, Rd, Frd, Sp dan Ab, Lalu di bawa ke mako Polsek Jasinga dilakukan penyidikan lebih lanjut dan lima orang pelaku tersebut mengakuinya. Hingga sekarang lima orang pelaku masih dalam proses penyidikan di Polsek Jasinga dan dilakukan penahanan di Rutan Polsek Jasinga Polres Bogor.

“Hasil penyelidikan dan penyidikan dikuatkan oleh keterangan para saksi dan barang bukti yang ada, barang bukti telah di sita satu unit kunci inggris. Sebagai alat untuk membongkar pada saat mencuri, yang didapat pinjam dari saksi Malik,” pungkasnya.

DIAMANKAN : Kelima Pelaku berada di Rumah Tahanan Polsek Jasinga. Mereka diamankan setelah mencuri mesin jender sebagai penggerak traktor di gudang kantor PT. Perkebunan WSA Jasinga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *