Budaya gotong-royong terus bergelora di lingkungan masyarakat Desa Bojongrangkas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

KEKOMPAKAN warga diperlihatkan saat kegiatan penyerapan Dana Desa (DD) termin II 40 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 yang belum lama ini direalisasikan di beberapa lokasi berbeda.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangu­nan (Kasi-Ekbang) Desa Bojongrangkas Saepulman mengatakan, lokasi pelaks­anaan antara lain pengaspalan jalan lingkungan (jaling) di Kampung Sindangs­ari RW 07/01 sepanjang 600 meter, di RT 03 sepanjang 310 meter dan RT 04 709 meter.

”Alhamdulillah, di wilayah ini sukses direalisasi cepat waktu berkat bantuan warga sekitar. Sebab, gotong-royong selalu digeliatkan setiap adanya pelaks­anaan kegiatan seperti ini,” katanya ke­pada Metropolitan.

Ia melanjutkan, di titik lainnya yaitu pengaspalan di Kampung Warungborong RW 02/04 sepanjang 112,5 meter, di RT 01 225 meter dan di RT 02 225 meter. ”Di lokasi terakhir yakni pengaspalan di Kampung Kertasari RW 03 sepanjang 600 meter. Semua kegiatan ini meng­gunakan DD termin II kurang lebih Rp323 juta dan dikerjakan swadaya bersama warga,” terangnya.

Dia berharap dengan terrealisasinya pelaksanaan peningkatan infrastruktur jalan utama desa bisa mendongkrak perputaran ekonomi warga Desa Bo­jongrangkas, Ciampea. ”Semoga terda­pat juga nilai lebih dari pelaksanaan ini, sehingga memudahkan dan memper­cepat jarak tempuh warga dalam men­gurus administrasi kependudukan,” pungkasnya.

(yos/c/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here