News, Sport and Lifestyle

Pemdes Cibalung Gelar Sosialisasi Pembagian Rasta

Cijeruk– Pendistribusian Beras Sejahtra(Rasta) yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu di Desa Cibalung mendapatkan arahan terlebih dahulu. Pemdes Cibalung mensosialisasikan berbagai informasi kepada ketua RT/RW serta tokoh masyarakat untuk kemudian diteruskan kepada warga penerima. Hal ini dikarenakan adanya pemutakhiran data jumlah warga yang menerima dan komposisi jumlah Rasta yang bakal dibagikan kepada warga yang sebelumnya seberat 15 kilogram menjadi 10 kilogram.

“Sosialisasi pembagian Rasta ini kami sampaikan kepada masyarakat melalui ketua RT/RW, lembaga desa serta tokoh masyarakat untuk disampaikan kembali ke warga. Karena adanya perubahan data maka kami pemerintahan desa memberikan penjelasan,” ujar Kades Cibalung Rusyadi kepada Metropolitan. Sosialisasi ini dianggap perlu, lanjut kades, agar pada pelaksanaannya masyarakat sudah memahami betul dan tidak terjadi gejolak maupun protes dari warga.

Untuk Desa Cibalung sendiri, terdapat 822 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima Rasta secara gratis. Kendati sudah dianggap tepat sasaran, Pemdes Cibalung tetap akan menggelar verifikasi data kembali. “Kmai akan usulkan penambahan kuota khusus para jompo. Mereka seharusnya dapat, namun belum semua bisa menikmati Rasta. Kami akan data jompo yang belum kebagian, berharap dapat kuota tambahan,” bebernya lagi. Harapan yang sama diungkap Wahyuni salah satu warga Desa Cibalung yang meminta agar adanya penambahan kuota Rasta bagi warga yang tidak mampu. “Betul, saya juga ingin adanya penambahan beras buat jompo atau saya usul ke pemerintah desa agar penerima beras mau membaginya buat jompo,” tutupnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *