News, Sport and Lifestyle

Penemuan Barang Antik Peninggalan Pajajaran Gegerkan Warga

LEUWILIANG – Warga terkejut setelah melihat sejumlah barang antik yang diduga peninggalan Kerajaan Pajajaran. Barang antik jenis perkakas rumah tangga raja ini seperti guci, piring, sendok dan kap lampu, langsung diamankan warga karena khawatir barang tersebut dimanfaatkan sekelompok orang untuk digunakan barang mistis di Kampung Citeureup Dua, Desa Barengkok, Kecamatan Leuwiliang.

Pantauan Metropolitan di lokasi, barang antik bernilai sejarah ini diduga tertimbun ribuan tahun lamanya yang ditemukan warga saat berladang. Akibatnya, banyak warga yang berdatangan untuk melihat langsung barang unik yang diduga penuh mistis oleh warga sekitar itu. Untuk mengantisipasi terjadinya antrean warga, pihak penemu barang langsung mengabadikan barang tersebut di sebuah lemari tanpa harus dipegang warga lainnya.

Udin (35) pemilik lahan mengaku kaget bahwa di ladang tempatnya berkebun ditemukan barang purbakala, guci dan jenis lainnya. “Penemuan ini terjadi saat bekerja di ladang. Saat menggali tanahnya langsung ketemu. Namun karena panik, saya langsung meberitahukan ke RT setempat dan akhirnya menghebohkan warga,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Rahmat Surjana saat dikonfirmasi terkait penemuan barang antik tersebut belum bisa tersambung.

(mul/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *