Link Banner

Forum Perangkat Daerah Tahun 2019 Satpol PP Kabupaten Bogor

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Hari Ini Jumat, 9 Februari 2018 melaksanakan kegiatan pertama kali yakni Forum Perangkat Daerah RKPD Tahun 2019 Satuan Polisi Pamong Praja yang bertempat di Aula Satuan Polisi Pamong Praja kegiatan tersebut mengundang beberapa SKPD/OPD/Intansi dan Lembaga  Pemerintah maupun Swasta antara lain : Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab.Bogor, Polres Bogor, Kodim 0621 Cibinong, Kejaksaan Negeri Cibinong, Pengadilan Negeri Cibinong, Bappedalitbang, PUPR, Camat, dsb. dan dari Lemabaga Swasta Seperti APINDO Kab.Bogor, PHRI Kab.Bogor, IPB, UNIDA, PT. Indosement, PT. Holcim, dsb.

Kegiatan Forum tersebut di awali dengan menyanyikan Lagu “Indonesia Raya” dan Lagu mars Kabupaten bogor “Tegar Beriman” dan selanjutnya oleh Drs. Mad Hasan, Sekretaris Satuan Pamong Praja Kabupaten Bogor dengan membaca sambutan Bupati Bogor sekaligus secara resmi membuka Kegiatan Forum Prangkat Daerah. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kabid Pembinaan dan sumber daya Aparatur, Agus Suyatno S.Sos,M.Si, selesai pemaparan materi dilakukan tanya jawab atau diskusi oleh peserta Forum dan ditanggapi oleh Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah, A.Agus Ridhaallah,SH,MH. Kegiatan selanjutnya diakhiri acara forum dengan penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah oleh 4 (empat) perwakilan peserta kegiatan forum antara lain : Kodim 0621 Cibinong, Bappedalitbang, Lurah Puspanegara Kecamatan Citereup, Kanit Satpol PP Kecamatan Tenjo dan PHRI (Persatuan Hotel & Restaurant Indonesia).

Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR)

Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, Herdi memerintahkan jajaran bawahannya untuk menegakkan dan mensosialisasikan  Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), atas  perintah tersebut Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor langsung sigap melaksanakan kegiatan sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok di lingkup kawasan tegar beriman. Kegiatan sosialisasi KTR ini melibatkan para Kepala Bidang antara lain Kabid Pembinaan & PSDA, Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan, Kabid Trantibum, Kabid Linmas, PPNS, Anggota PTI dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja lainnya dengan dibentuk beberapa tim dan tiap tim tersebut tersebar beberapa tempat/lokasi seperti : Pengadilan Agama, RSUD Cibinong, Departemen Agama Cibinong, Kantor Pajak Pratama Cibinong, Kantor Pajak Pratama Cileungsi, Kentucky Fried Chicken Cibinong. Pada kegiatan tersebut Tim melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 8 Tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok dan tedapat pelanggar sebanyak 25 orang pelanggar.

Tindak Pidana Ringan untuk Pembuang Sampah Sembarangan

Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pelaku buang sampah sembarangan telah dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor dalam hal ini Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah dan PPNS selaku eksekutor  tindak pidana ringan. Kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan pemberian sanksi pidana ringan dilaksanakan dalam 2 (dua) hari, hari pertama dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2018 pada pukul 03.00 WIB – 08.00 WIB yang berlokasi di jalan Bambu Kuning, Perempatan Bambu Kuning dan jembatan PDAM, dimana terjaring 14 orang. Dan pada hari kedua, waktu dan lokasi yang sama dengan pelaksanaan Operasi Tangkap Tangan hari pertama namun Operasi Tangkap Tangan kedua ini yang terjaring ada 6 orang pelaku Pembuang Sampah Sembarangan. Satuan Polisi Pamong Praja  Kabupaten Bogor melaksanakan TIPIRING untuk pelaku Pembuang Sampah Sembarangan berdasarkan Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2015 Pasal 39 JO Pasal 8 Huruf J, menurut Agus Ridallah, Kabid Penegaka Peraturan Perundang – undangan Daerah.

Anggota Linmas Kecamatan Caringin Dibekali Pengetahuan

Seksi Pelatihan Kelinmasan pada Bidang Kelinmasan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor melaksanakan Bimbingan Teknis Pelatihan Penanganan Tramtibum terhadap anggota Linmas dibeberapa Desa Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lokasi Gor Bulutangkis Kecamatan Caringin, dan dibuka oleh Sekretaris Pol PP Kabupaten Bogor, H. Mad Hasan. Kegiatan dilaksanakan dalam satu hari (20/2) serta  menghadirkan narasumber dari Polres dan instruktur dari Kodim 0621 Cibinong, Jumlah peserta Bimtek dihadiri 120 Orang Anggota Linmas dari dua belas Desa Kecamatan Caringin.

Satpol PP Kabupaten Bogor Mengamankan Pengambilan Nomor Urut BALON BUPATI di KPU

Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kabupaten Bogor telah menetapkan lima pasangan calon yang akan maju dalam Pemilihan Bupati ( PIBUB ) Bogor 2018. Penetapan itu sendiri berdasarkan hasil penilitian administrasi dan vertifiksi administrasi maupun vertifikasi factual, pengambilan nomor urut bakal calon  ( BALON ) Bupati Bogor dilakukan pada pagi hari selasa tanggal 13 februari 2018 tepatnya pukul 09.00 WIB para calon Bupati Bogor telah berdatangan ke KPUD Kabupaten Bogor jalan Tegar Beriman.

Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor sejak pukul 06.00 pagi telah siap siaga menjaga acara kegiatan pengambilan nomor urut bakal calon  ( BALON ) Bupati Bogor, baik di dalam gedung KPU itu sendiri maupun sepanjang jalur Tegar Beriman yang akan dilalui para peserta pemilu 2018.  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor menurunkan dua ton personil dan Petugas Tindak Internal ( PTI ), hal ini untuk mengamankan bila hal-hal sesuatu yang tidak diinginkan terjadi misal bentrokan salah satu kubu Bakal Calon ( BALON ) Bupati. (adv)

Link Banner

3 COMMENTS

  1. Mana nih tugas satpol pp kan Bogor itu depan polisi citerep masih banyak pkl liar yang memakan trotoar dan mengambil hak pejalan kaki

  2. Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) MANDUL, FAKTANYA MASIH BANYAK PNS/PEGAWAI PEMKAB BOGOR YG METOKOK DIDALAM RUANGAN, BLM LG REKLAME ROKO DIWILAYAH PEMDA (RING 1) MASIH BERJEJER, JGN CUMA PENCITRAAN DIGEDEIN. BIKIN PERDA ITU MAHAL PAKAI UANG PEMERINTAH DARI PAJAK RAKYAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here