METROPOLITAN – Mendekati perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda) berbagai dinamika bermunculan dan harus disegera dirampungkan. Ketidakjelasan venue yang dibepertandingkan hingga gameweek yang masih simpang siur jadi masalah yang kerap diperbincangkan insan olahraga.

Salah satunya cabor renang dan selam, dua cabor yang menggunakan Kolam Renang Hotel Seruni, Cisarua, Puncak dikabarkan masih mempersoalkan kejelasan pertandingan hingga teknis pelaksanaan. Hal tersebut tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi kedua cabor, mengingat pelaksanaan Porda yang semakin mepet.

Menanggapi hal tersebut, Manager Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bogor Lilik Suhartini mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan jajaran pengurus PB Porda terkait permasalah venue dan jadawal pertandingan. Dirinya mengaku sudah ada beberapa keputusan, yang nantinya akan dibahas di masing-masing internal cabor, guna menentukan solusi.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan PB Porda terkait semuanya, nantinya beberapa ketusan itu akan menjadi bahasan di internal pengurus selam dan renang, untuk melahirkan keputusan dan kesepakatan terkait pelaksanaan Porda nanti,” tuturnya.

Di lain tempat, salah satu pegurus POSSI Jawa Barat Bidang Pembinaan Prestasi Hadid Suherman menuturkan, pihaknya siap membantu jajaran PB Porda dalam suksesi perhelatan pesta olahraga terbesar se-Jawa Barat tersebut. Hal itu didasari dengan kurang siapnya Kabupaten Bogor yang menyandang status sebagai tuan rumah, dalam menggelar even Porda. “Kami siap membantu jika memang itu diperlukan, terlebih permasalah teknis maupun pelaksanaan pada hari pertandingan,” pungkasnya.

(ogi/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here