News, Sport and Lifestyle

Rumah Kosong Ludes Terbakar

METROPOLITAN – Rumah tak berpenghuni di Kompleks PWI Jaya, Blok B5, RT 02/08, Desa Cilebut Barat, ludes terbakar sekitar pukul 14:45 WIB, kemarin. Diduga kebakaran di sebabkan dari api pembakaran sampah di halaman rumah. Dalam waktu singkat api merambat ke bagian pintu serta atap rumah. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah tiga unit damkar tiba di lokasi, tidak ada korban jiwa namun rumah ludes terbakar.

Menurut keterangan warga sekitar, Agung mengatakan, warga yang melintas di depan rumah kosong melihat kobaran api di bagaian atap rumah. Sambil menunggu datangnya mobil pemadam, warga sekitar berusaha memadamkan aipi dengan alat seadanya.

“Ada warga yang membakar sampah dihalaman rumah kosong. Tapi karena ditingga lama-kelamaan api semakin besar dan menyambar kusen rumah,” ujarnya. Beberapa saat kemudian petugas damkar merespon kejadian itu dengan mendatangkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Dengan sigap petugas berhasil menjinakan api sehingga tidak sampai menjalar ke rumah warga sekitar. “Sekitar 15 menit petugas datang, api bisa di padamkan,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sukaraja Kompol Lusi mengatakan, rumah yang terbakar tersebut sudah lama kosong dan di tinggalkan pemiliknya, pihaknya tidak mengetahui keberadaan pemilik rumah. “Pak RT pun tidak mengetahui siapa pemilik rumah tersebut, karena sudah lama kosong. Tidak ada korban jiwa hanya atap rumah yang kebakaran,” tukasnya.

(ads/dik/c)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *