News, Sport and Lifestyle

SDN 02 Cipicung Siap Pertahankan Gelar Juara

METROPOLITAN – Murid kelas 4 dan 5 SDN 02 Cipicung, Kecamatan Cijeruk, siap mempertahankan predikat juara pertama pada lomba Olimpiade Sains Nasinal (OSN) tingkat Kabupaten Bogor, pada tanggal 24 Maret 2018. Pasalnya, ditahun ebelumnya murid SDN 02 Cipicung berhasil meraih juara satu pada bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( MIPA ).

Wakil Kepala SDN 02 Cipicung 02 H.Saeful Bahri mengatakan, saat ini para murid akan mengikuti lomba OSN sedang mengikuti pemusatan latihan baik mental maupun berlatih menjawab soal-soal yang akan diperlombakan.

“Kalau sudah latihan kan membuat para siswa tidak merasa demam panggung ketika bertanding,” ujar Saeful.

Ia menjelaskan, pemusatan latihan ini diawasi langsung oleh guru dari masing – masing mata pelajaran yang akan dipertandingan di lomba OSN tingkat Kabupaten Bogor.

“Kami saat sedang berkonsentrasi mempersiapkan murid yang akan mewakil sekolah, agar mereka bisa berbuat yang terbaik untuk sekolahnya,” bebernya.

Menurutnya, melalui persiapan yang matang diharapkan anak didiknya bisa mempertahankan prestasi yang diraih pada tahun lalu.

“Saya merasa optimis anak didik kami bisa mempertahan prestasi yang pernah ditorehkan pada tahun lalu karena segala persiapan sudah terbilang memadai,” pungkasnya.

(tom/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *