METROPOLITAN – Dua cabang olahraga pencak silat dan sepak takraw SDN Kedunghalang 5, Kecamatan Bogor Utara (Bogut), terpilih menjadi duta Kecamatan Bogor Utara, pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Bogor 2018. Olimpiade ini pun akan dihelat Maret mendatang. Pemilihan duta ini dilakukan lantaran para atlit sekolah tersebut, meraih juara pertama dalam seleksi di tingkat kecamatan beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu saja, para atlit SDN Kedunghalang 5 juga berhasil meraih juara kedua dalam lomba atheletik putri, dan putra meraih juara ketiga dalam lomba yang sama, serta juara ketiga pada lomba pencak silat putra/putri.

“Dalam lomba Pekan Kegiatan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) 2018 kemarin, murid kita juga berhasil meraih juara ke 3 pada lomba praktik salat berjamaah,” ujar Kepala SDN Kedunghalang 5 Endang Widjiarti saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, belakangan ini sejumlah prestasi dalam cabang olahraga atau ekstra kurikuler, telah banyak diraih para peserta didiknya. Hal ini tak terlepas dari pihak sekolah yang terus mengembangkan potensi para siswa.

“Potensi baik jasmani maupun rohani para siswa selalu kami genjot,” kata dia.

Endang menjelaskan, pendidikan adalah daya upaya untuk memajukan bertumbuhnya budi pekerti (kekuatan batin, karakter), pikiran (intellect) dan tubuh anak.

“Bagian-bagian itu tidak boleh dipisahkan agar kita dapat memajukan kesem-purnaan hidup anak-anak kita,” bebernya

Ia juga berharap, agar para peraih prestasi ini terus memotivasi para peserta didik lainnya, khususnya di lingkungan sekolah untuk terus mengembangkan kemampuan di bidangnya masing-masing.

“Bagi peserta yang belum berhasil meraih prestasi, agar tidak berkecil hati. Karena, masih ada kesempatan lain untuk dapat meraihnya. Yang terpenting,harus terus berlatih dan berlatih. Insyaallah, pasti nantinya akan meraihnya,” tukas Endang.

(tur/ar/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here