News, Sport and Lifestyle

Tekad Balikkan Keadaan!

Setelah mengalami kekalahan 2-1 di leg pertama, AS Roma pastinya akan berusaha membalikkan keadaan tersebut saat menghadapi Shakhtar Donetsk di pertandingan leg kedua. Kali ini, bentrokan antara keduanya akan berlangsung di Stadio Olimpico, dini hari nanti.

Setelah kalah di leg pertama, AS Roma mengalami kekalahan 2-0 saat menghadapi AC Milan di Serie A. Namun, setelah itu mereka dapat menunjukkan kebangkitan luar biasa saat mengalahkan Napoli awal bulan ini dengan skor 4-2.

Kemudian, mereka kembali meraih kemenangan besar saat melumat Torino dengan skor 3-0. Diharapkan itu dapat memberi dorongan besar bagi skuat Eusebio Di Francesco untuk membalikkan keadaan di leg kedua di Stadio Olimpico.

Di sisi lain, Shakhtar Donetsk memiliki rekor seratus persen kemenangan sejak masuki 2018. Mereka memenangkan semua lima pertandingan kompetitif. Hebatnya lagi, dalam lima pertandingan tersebut mereka berhasil mencatatkan empat clean sheet dan hanya kebobolan satu gol saja, yaitu saat mereka mengalahkan AS Roma 2-1 di pertandingan leg pertama.

Hal itu memperlihatkan bagaimana penampilan defensif Shakhtar yang begitu solid. Pastinya itu akan membuat AS Roma kesulitan membalikkan ketertinggalan agregat. Tak hanya itu, lini serang mereka juga terlihat begitu tajam, di mana mereka telah mencetak 18 gol dalam lima pertandingan terakhir tersebut. Dengan kata lain, mereka dapat mencetak lebih dari tiga gol per game.

Selain itu, jika dilihat dari catatan head to head antara Shakhtar dengan AS Roma, wakil asal Ukraina tersebut terlihat mendominasi dengan mencatatkan empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir. Meski begitu, bentuk tandang mereka di Eropa terliha begitu mengecewakan. Shakhtar hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan tandang terakhir di Liga Champions. Sementara itu, mereka telah kalah di enam pertadingan lainnya tanpa mencetak gol, termasuk kunjungan terakhir ke Italia saat kalah 3-0 dari Napoli pada November lalu.

Karena itu, meski sementara ini kalah agregat, AS Roma berada dalam posisi yang menguntungkan setelah leg pertama. Dengan mengantongi satu gol tandang, Giallorossi hanya membutuhkan kemenangan 1-0 dari pertandingan ini untuk melaju ke babak perempat final. Meski begitu, ini tidak akan menjadi pertandingan mudah bagi AS Roma, terlebih jika mengingat bahwa Shakhtar memiliki keseimbangan yang mengesankan, baik di lini depan maupun di lini belakang.

(net/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *