Caringin-Kepala sekolah SDN Nangleng, Kampung Nangleng, Desa Cimande Jaya, Kecamatan Caringin sudah satu tahun meminta bantuan pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT). Namun, proposal permohonan bantuan tersebut hingga kini belum direalisasikan Pemerintah Kabupaten Bogor. Padahal sekolah sangat berharap bantuan TPT, karena melihat samping dan belakang lokasi sekolah sudah sering longsor. “Saya sangat berharap bantuan TPT, karena belakang dan samping sekolah sudah longsor, khawatir kalau dibiarkan akan terjadi longsor susulan,” ungkap kepala sekolah Nangleng Emah Suhemah.

Tak hanya meminta bantuan secara langsung, lanjut Emah, kepada Pemkab Bogor. Pihaknya mengaku sudah mengusulkan permintaan tersebut melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Parahnya, lokasi tebing longsoran hanya berjarak sekitar 10 meter dari bangunan belakang sekolah dengan kedalaman mencapai enam meter. Keadaan diperparang jika hujan turun, tebingan yang ada semakin hari semakin terkikis. “Kejadian pekan lalu, karena lokasi belakang sekolah longsor, akhirnya pihak sekolah pun harus menganti kerugian yang dialami warga,” jelasnya lagi.

Kekhawatiran pihak sekolah saat melihat siswa tengah bermain di lingkungan sekolah. Emah berharap kepada kepemerintah agar mengabulkan permohonan bantuan pembangunan TPT bisa terealisasi tahun ini. Agar pihak sekolah tidak merasa waswas pada saat siswa ada di halaman sekolah. “Saya berharap bantuan dari pihak pemerintah di tahun sekarang bisa direalisasi,” pintanya.

(nto/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here