News, Sport and Lifestyle

Tiket Murah, Anak Bisa Main dan Belajar Sepuasnya

METROPOLITAN – Cibinong kini punya tempat bermain anak yang seru. Wahana bermain Fruit City sudah beroperasi sejak Sabtu (10/3) di Lantai Dasar Mal Cibinong. Dengan lahan seluas 320 meter persegi, pengelola arena bermain ini menyajikan beragam permainan yang memiliki nilai edukasi untuk anak-anak. “Konsep kami memang sebagai tempat bermain tapi mengedukasi anak-anak karena ada arena macam-macam profesi,” kata Penanggung Jawab Fruit City Ahmad Ridwan kepada Metropolitan saat Grand Opening, belum lama ini.

Sampai saat ini, lanjut Ridwan, baru ada tiga arena profesi di Fruit City. Seperti petugas pemadam kebakaran (damkar), dokter dan chef. Berbeda dengan tempat lain, pihaknya bakal menghadirkan praktisi atau orang-orang yang berkecimpung di profesinya. “Nanti kita hadirkan dokter atau petugas damkar sungguhan jadi anak-anak bisa langsung belajar. Kita jadwalkan dua kali seminggu,” terangnya.

Dengan didominasi dekorasi buah-buahan yang berwarna warni, pengelola Fruit City ingin menjadikan arena bermain yang bersih, aman dan nyaman. Tak hanya mengenal profesi, balita atau anak-anak seusia TK pun bisa bermain mobil-mobilan, motor-motoran hingga bermain di kolam mandi bola. Harga tiket masuknya pun terjangkau hanya Rp30 ribu di hari biasa dan Rp35 ribu di akhir pekan dengan satu pendamping. “Kami ingin menjangkau kelas menengah ke bawah. Anak-anak yang masuk nanti diberi gelang dan main sepuasnya. Tidak dibatasi waktu. Kalau mau keluar asal gelang tidak hilang bisa masuk lagi,” ujar Ridwan.

Ke depan, ia ingin mengembangkan Fruit City ke sejumlah lokasi lain di Kota dan Kabupaten Bogor. “Target kami di semester awal tahun ini sudah merencanakan dua sampai tiga lokasi di Bogor,” katanya.

Sementara itu dalam acara pembukaan kemarin, Fruit City juga menggelar lomba mewarnai dan menghias celengan yang diikuti ratusan anak. Pengelola juga menggelar pengajian dan santunak anak yatim.

(els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *