News, Sport and Lifestyle

Tingkatkan Infrastruktur dengan Bantuan APBD dan APBN

METROPOLITAN – Pada 2018, Pemerintah Kelurahan Pabuaran di Kecamatan Bojonggede, bakal mendapat suntikan dana segar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018. Dana tersebut nantinya untuk peningkatan infrastruktur di wilayah seluas 248,48 hektare yang terdiri dari 132 RT dan 17 RW.

Di antaranya akan digunakan untuk betonisasi Jalan Cilebut-Citayam sepanjang kurang lebih dua kilometer dengan memanfaatkan APBD 2018 Kabupaten Bogor Rp2,5 miliar.

Lurah Pabuaran Romli mengatakan, bantuan tersebut akan segera dilaksanakan beberapa bulan mendatang dan hal itu dipastikan akan berlangsung. Hal itu berdasarkan hasil musrembang bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor, belum lama ini.

“Alhamdulillah, memang akses jalan utama ini sangat vital untuk berlalu lintas masyarakat. Dengan terrealisasinya peningkatan nanti, diharapkan juga bisa meningkatkan sektor perekonomian warga Pabuaran,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Romli melanjutkan, selain bantuan yang bersumber dari APBD, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari APBN 2018 untuk pembangunan turap di Kali Baru RW 09 kurang lebih Rp300 juta. “Kami harap turap ini dilaksanakan gotong-royong bersama masyarakat Pabuaran. Sehingga, pelaksanaannya cepat rampung,” papar PNS angkatan 2001 tersebut.

Ia menjelaskan, selain dua lokasi itu pihaknya juga akan membangun saluran pembuangan air di Kampung Plered RW 12 Rp806 juta. “Di lokasi ini karena sering terjadi banjir. Untuk itu akan dibuatkan saluran pembungan air. Adapun semua pengerjaan yang akan berlangsung masih menunggu masa lelang untuk siapa yang akan mengerjakan pekerjaan ini,” bebernya.

Selanjutnya, tambah Romli, pihaknya juga mendapatkan Dana Hibah Rp250 juta. Bantuan ini akan direalisasi untuk pembangunan infrastruktur di RW 04, 06 dan 11. “Kami targetkan hingga akhir 2018 pengerjaan tersebut bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

(yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *