LEUWILIANG – Akibat Jembatan Gerendong yang menjadi akses penting bagi kedua wilayah Kecamatan Rumpin dan Ciseeng yang jebol hingga kini dalam masa perbaikan. Membuat truk-truk pengangkut sapi menuju Rumpin menyerbu ruasc. Melintasnya truk-truk tersebut disinyalir akan menambah rusaknya jalan yang dari arah Leuwiliang menuju Rumpin.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan, mengatakan, truk-truk pengangkut sapi melintasi jalan Leuwiliang – Galuga pada malam hari, menuju salah satu PT yang berada di Kecamatan Rumpin, akibat jembatan Gerendong yang jebol itu.

“Biasanya gak ada mobil-mobil truk pengangkut sapi, saya aneh kok banyak mobil seperti ini. Ternyata begitu saya tau dari media Jembatan Gerendong dalam masa perbaikan,”ujar warga Desa Karehkel ini.

Hal senda dikatakan Badrul Munir mantan Ketua Cabang PMII Kabupaten Bogor. Ia menyayangkan banyaknya truk truk yang melintas di ruas Jalan Leuwiliang – Rumpin.

“Ini sangat prihatin, harus ada ketegesan dari pihak terkait dengan adanya truk-truk besar yang akan merusak ruas jalan,” ujar mantan aktivis ke mahasiswaan ini.

Kepala Unit Teknis Pelaksana Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang Asman Dila mengaku, banyaknya truk-truk pengangkut sapi ternak, tentunya akan merusak ruas jalan Leuwiliang-Rumpin karena beban.

“Selama tidak terlalu berlebihan seperti tronton yang di Rumpin umumnya, Insya Allah tidak terlalu parah,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here