Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP) Ujang Fahpulwaton (UF) Centre, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/03) melakukan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Wahyudin, warga Kampung Cikoreas RT 03 RW 07 Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak. Bedah rumah perdana ini dalam rangka bukti tindakan rasa kepedulian UF Center kepada masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan perbaikan

Direktur Eksekutif LKKP UF Center, Ujang Fahpulwaton, mengatakan bahwa rehab rumah ini dilaksanakan kepada mereka yang benar benar kondisi rumahnya memerlukan perhatian serius. Seperti kondisi rumah yang dialami Wahyudin ini. UF pun mengucapkan rasa terima kasih terhadap semua kadernya yang telah membantu membedah rumah milik Wahyudin. “Semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah kita semua aamiin,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Hal yang sama disampaikan koordinator wilayah VI, Apep Suhendi. Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program Kerja UF Center untuk berbagi dengan masyarakat yang kehidupannya kurang beruntung. “Tujuannya yakni membantu meringankan beban hidup keluarga yang kurang beruntung untuk bisa menikmati rumah yang layak dan siap dihuni,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi UF Center dengan masyarakat dan pemerintah daerah dapat terjalin baik. Selain itu, dapat mengetuk para dermawan untuk menyisihkan sebagian kelebihan hartanya untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung.
“Kondisi saat ini, harus diakui bahwa pemerintah masih memiliki keterbatasan dalam menyeleseikan persoalan banyaknya rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

(hep/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here