LEUWISADENG— Demi meningkatkan perekonomian, warga Kampung Gunung Peutey yang masuk di dua RT di wilayah RW 09 Desa Sibanteng Kecamatan Leuwisadeng ini, bergotong royong membangun jalan dengan swadaya. Sebelumnya jalan yang tembus Kampung Peutey tersebut hanya setapak.

Staf Desa Sibanteng Aceng mengaku, pembangunan yang dilakukan warga dengan bergotong-royong dikerjakan dengan swadaya masyarakat. Sekitar satu kilometer lebih jalan tersebut akan di sambungkan ke Kampung Kaung Luwuk Desa Leuwibatu Kecamatan Rumpin.

“Untuk sementara warga hanya bergotong royong untuk menembuskan jalannya saja. Nanti setelah itu tembus, baru diajuin anggarannya,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sibanteng Supriani. Ia mengatakan jalan tembus dengan 2071 meter ini menuju Kampung Kaung Luwuk dan Kampung Gunung Peutey hingga tembus antar Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Rumpin.

“Pembangunan jalan tersebut rencanya akan ditembuskan ke Desa Banyu Resmi Kecamatan Cigudeg dan Desa Leuwibatu Kecamatan Rumpin,” ujarnya.

Supriani menjelaskan, pembangunan jalan ada dua titik. Titik pertama sudah digarap oleh masyaraka yang tembus ke Desa Leuwibatu Kecamatan Rumpin, dan titik kedua nantinya akan tembus ke wilayah Kecamatan Cigudeg.

“Gotong royong sudah digarap yang tembus ke Desa Leuwibatu Kecamatan Rumpin yang sudah peletakan batu,” pungkasnya mengakhiri.

(mul/b/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here