METROPOLITAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahun ini kembali akan menggelar Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) 2018. Kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 7-8 Mei 2018 di Plasa Balaikota jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor.

Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor, R. An an Andri Hikmat, mengatakan bahwa Pekan Panutan PBB P2 digelar dalam rangka intensifikasi pajak daerah dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB P2. “Melalui kegiatan ini sekaligus kami ingin memberikan teladan bagi masyarakat khususnya kedisiplinan dalam membayar pajak,” kata An an di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dia menjelaskan, Pekan Panutan PBB P2 akan diawali apel pagi di Balaikota yang dipimpin langsung Plt. Wali Kota Bogor. Pada kesempatan tersebut Bapenda akan memberikan penghargaan kepada 68 tokoh masyarakat atau kader yang rutin membantu kelurahan menyebarkan SPPT kepada masyarakat.

Seusai apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan pembayaran PBB secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, yang diikuti para pejabat dan karyawan di lingkungan Pemkot Bogor. “Hal ini dilakukan guna memberikan teladan bagi masyarakat Kota Bogor,” jelas An an.

Lebih lanjut An an mengatakan, pada kegiatan tersebut Bapenda juga membuka pelayanan bagi masyarakat umum bekerjasama dengan BJB. “Jadi bagi masyarakat yang ingin membayar PBB P2 silahkan datang langsung ke Balaikota,” tuturnya. Dari kegiatan pekan panutan PBB P2, Bapenda Kota Bogor menargetkan pendapatan sebesar Rp2 Miliar. Sementara untuk target keseluruhan 2018 sebesar Rp117 Miliar.

(*/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here