PARUNG – Keberadaan bangunan liar di wilayah Kecamatan Parung, yang mengangkangi peraturan daerah, membuat Pengawas Tata Bangunan Kecamatan Parung Suhendi angkat bicara. Pasalnya banyak bangunan yang tidak berdiri tapi tidak mengantongi izin.

“Saya berikan surat teguran pertama hari ini, dan saya lakukan berita acara perkara (BAP) supaya pemilik bangunan mengurus perizinanya,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Hendi -sapaan- akrabnya menegaskan, bangunan yang tidak berizin, dirinya akan lakukan pengawasan dan peneguran sesuai tupoksi dirinya.

“Seperti biasa setiap kali akan ditemui, pemilik dari bangunan itu selalu tak berada di tempat,” tambahnya.

Masih kata Hendi, apabila tak adanya perkembangan dan itikad baik dari para pemilik bangunan, pihaknya akan melayangkan kembali surat teguran kedua. Sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh UPT Pengawas Bangunan Wilayah Ciawi.

“Saya akan terus datangi sampai ada itikad baik dari para pemilik bangunan agar mengurus perizinannya,” paparnya.

Bukan cuma tak berizin sambung Hendi, dirinya akan awasi bangunan – bangunan yang berdiri disepadan saluran irigasi.

“Setelah dilakukan pengawasan dan peneguran dan melanyangkan suarat peringatan, para pemilik bangunan masih membandel dirinya akan serahkan kepada UPT supaya dilimpahkan kepada Satpol PP Kabupaten Bogor agar mendapat tindakan,” imbuhnya.

(dyn/b/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here