News, Sport and Lifestyle

Camat Gelar Mediasi Warga dengan Citra Indah

JONGGOL  –  Camat Jonggol Beben Suhendar mengambil langkah cepat terkait tuntutan warga Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol kepada manajemen Perumahan Citra Indah dengan melakukan mediasi di aula kecamatan, baru-baru ini.

Proses musyawarah yang dihadiri oleh puluhan warga bersama Kapolsek Jonggol dan manajemen Perumahan Citra Indah itu berjalan dengan lancar, tertib dan masing-masing pihak sepakat untuk mencari jalan keluar yang terbaik.

“Kades Singajaya harus menginventarisir berapa warga yang menganggur, begitu juga pihak Citra Indah juga harus menginventarisir berapa warga pribumi yang dilibatkan jadi tenaga kerja. Adapun pengadaan outsourcing nanti silahkan dibicarakan untuk mencapai kesepakatan yang mufakat. Pengelolaan secara mandiri yang bisa membuka peluang kerja boleh ditangkap sebagai peluang itu oleh Kades,” Kata Camat.

Beben meminta, agar pihak manajemen Citra Indah mempertimbangkan aspirasi warga dan bisa merealisasikannya. Selain itu ia juga berharap warga yang menganggur harus menjadi prioritas pihak manajemen untuk diberikan peluang kerja.

“Warga yang menganggur itu harus diutamakan, tentunya penerimaan tenaga kerja harus disesuaikan dengan skil dan SDM-nya. Silahkan manajemen Citra Indah lebih fokus nanti langsung dibicarakan dengan Kades Singajaya, serta dibikin komitmen antara kedua belah pihak,” jelasnya.

Ditempat Terpisah, manajemen Perumahan Citra Indah, Mawardi berjanji, akan menyewakan satu kios untuk kantor Bumdes, termasuk permasalahan sampah dan tenaga kerja agar dikelola oleh warga Desa Singajaya.

“Bumdes akan kami sewakan satu kios, adapun sampah rumah tangga, semuanya sudah dikelola oleh dinas terkait. Karena dulunya diserahkan ke pemda. Peluang-peluang yang bisa saya berikan ke warga dengan pengelolaan mandiri, pihak desa nanti bisa diskusi melalui Bumdes dengan pihak manajemen, termasuk peluang untuk anggota Linmas,” katanya.

(idk/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *