NANGGUNG – Wilaya Barat Kabupaten Bogor yang terkenal dengan kawasan wisata alamnya, ini merupakan salah satu objek wisata di Bumi Tegar Beriman yang terkenal dengan kabutnya dan menjadi tujuan wisata alam. Bahkan, pasca akan habisnya izin pertambangan PT Antam Pongkor, Kecamatan Nanggung berencana akan menargetkan wisata internasional untuk berkunjung ke musium tambang emas pongkor.

Camat Nanggung Muliadi mengaku setelah masa izin PT Antam Pongkor habis, tentu ini menjadi tujuan favorit wisatawan luar kota, terutama Jakarta dan luar Jakarta. Karena PT Antam sudah membuat musium untuk dikenalkan ke masyarakat.

“Para pelancong yang menyukai wisata alam pasti sangat menyukai objek wisata di sini, karena sangat beragam, apalagi dengan adanya wisata musium PT Antam Pongkor ” terangnya kepada Metropolitan, kemarin.

Muliadi menjelaskan, selain musium PT Antam Pongkor, ada juga wisata alam yang bernuansa budaya yang berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) di Desa Malasari.

“Selain musium PT Antam, wisatawan juga dapat menikmati keindahan Desa Malasari yang di kelilingi perkebunan teh nirmala,” ujarnya.

Dia mengaku, PT Antam Pongkor membuat museum yang diberi nama Museum Tambang Pongkor (MTP). Museum tersebut berada di kawasan zona pertambangan. Selain itu tak jauh dari situ ada juga Kawasan Wisata Cikaret atau Kawaci yang siap memanjakan mata.

“Insya Allah Nanggung ini akan di kunjungi wisata lokal maupun interlokal. Dengan banyaknya wisata seperti ini, sudah pasti perekonomian akan meningkat,” ujarnya.

(mul/b/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here