News, Sport and Lifestyle

Dadang Prioritaskan Keadilan Pembagian Rastra dan PKH

METROPOLITAN – Pembagian dana program beras sejahtera (Rastra) dan program keluarga harapan (PKH) nampaknya dirasakan warga belum merata. Masih banyak warga yang mampu malah menerima kedua program Pemerintah Pusat tersebut. Hal ini pula yang dikeluhkan warga Kampung Bondongan saat menerima kunjungan kampanye calon Wali Kota Bogor nomor urut empat, Dadang Iskandar Danubrata di Kampung Bondongan, RW 2, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin.

“Jadi mereka ini mengeluhkan kedua hal itu. Pembagian dianggap tidak merata,” kata Dadang.

Dengan begitu, menurutnya, jika kelak ia bersama pasangannya, Sugeng Teguh Santoso (STS) dipercaya masyarakat memimpin Kota Bogor. Menyelesaikan persoalan ini akan menjadi hal prioritas yang akan dilakukannya. “Salah satunya (program prioritas) untuk diselesaikan,” ucap politisi PDI Perjuangan itu.

Untuk penyelesaiannya sendiri, sambung Dadang, sebenarnya persoalan ini terjadi di semua wilayah Kota Bogor. Bahkan, di Kepatihan juga sama, RT dan RW mengaku merasa tidak dilibatkan dalam mendata orang-orang yang menerima manfaat program itu. Sehingga, ia akan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk aktif menyampaikan setiap revisi data ke Pemerintah Pusat. “Ini berati ada yang salah dalam pemberian data ke pusat. Kita akan dorong Pemkot untuk update menyampaikan updatean data penerima manfaatnya,” ujarnya.

Sekedar diketahui, dalam kesempatan ini Dadang juga tak lupa mengenalkan empat program unggulan yang dimiliki paslon nomor empat ke masyarakat. Diantaranya, sekolah berkualitas tanpa pungutan liar (pungli), datang sakit pulang sehat, program setara serta berdikari dan mandiri. Tak lupa juga ia memberikan kerudung berwarna merah kepada kaum perempuan.

(rez/dik/c)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *