News, Sport and Lifestyle

Dewan Bakal Audit Keluar Masuk Barang di PT AGM

SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi, mendorong Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar lebih tegas dalam menyikapi kepedulian PT Aqua Golden Mississipi (AGM) kepada masyarakat dilingkungan perusahaannya.

Usai meresmikan pemanfaatan sarana air bersih dan gedung sekretariat FK-BKM di Lapang Bola Voly Kampung Duren Gede RT 01/02, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Agus mengatakan, masih banyak aduan dari masyarakat kepada PT AGM. Bahkan menurutnya dengan kehadiran PT AGM bisa mensejahtrakan masyarakat yang tinggal disekitar. “Kami minta Pemda lebih tegas dalam menyikapi PT AGM ini, agar lebih peduli terhadap kepentingan masyarakat sekitar,” ujar Agus.

Seperti penyisihan 15 persen untuk masyarakat dari debit air yang diambil untuk produksi, itupun menurut Agus belum dilakukan sampai saat ini. “Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan audit berapa barang yang keluar dan berapa izin yang diberikan, dan seberapa besar keseriusan perusahaan tersebut terhadap kepedulian masyarakat serta kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” kata dia.

Menanggapi hal itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku kesal terhadap sikap perusahaan air minum dalam kemasan itu. Karena ia menilai perusahaan tersebut sulit untuk di ajak berpartisipasi. “Aqua itu sudah bikin macet dan sumberdaya alam kita juga diambil oleh mereka, tetapi diminta untuk menjadi bapak bngkat saja sangat sulit sampai hari ini,” papar Marwan.

Menurutnya, Aqua itu harus bisa menjadi bapak angkat untuk memberikan partisipasinya terhadap kondisi kebutuhan masyarakat dilingkungannya. “Kita akan peringatkan PT AGM, agar bisa lebih perhatian kepada masyarakat,” pungkasnya.”

(hep/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *