METROPOLITAN – Usai pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat sekolah menengah pertama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin langsung bergerak memantau empat sekolah menengah pertama di Kota Bogor. Orang nomor satu di dunia pendidikan kota hujan ini mengaku, ingin memastikan kesiapan para sekolah dalam pelaksanaan Ujian Nasonal Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan ujian ini akan berlangsung 23-26 April 2018, dengan mengujikan empat mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan IPS.

Dalam kunjangannya itu, Fahrudin merasa puas dengan kesiapan sekolah dalam menyiapkan sarana dan prasarana demi menghadapi UNBK.

Saya sangat puas dengan kesiapan mereka, dan sekolah begitu sigap menghadapi UNBK tahun ini,” ujarnya saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Fahrudin menjelaskan, kesiapan sekolah ini ditunjukan dengan tersedianya komputer hingga daya listrik yang menjadi sumber utama dalam pelaksanaan UNBK. Bahkan, sekolah juga sudah berkoordinasi dengan PLN demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga saja pelaksanaan UNBK tahun ini akan berjalan dengan aman dan lancar, sesuai harapan kita bersama,” bebernya.

Pantauan dilokasi, Fahrudin bersama rombongan meninjau SMP Pembangunan, SMPN 19,SMP PGRI 6, dan SMPN 8 Kota Bogor.

(van/ar/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here