News, Sport and Lifestyle

Hasil Tes Parameter Kurang Memuaskan

METROPOLITAN – Hasil buruk diraih atlet Kabupaten Bogor yang bakal bertanding pada Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar). Hal tersebut ditandai kurang memuaskannya hasil tes parameter fisik atlet di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Data yang dihimpun, dari 60 cabang olahraga (cabor) dan 804 atlet yang akan membela Bumi Tegar Beriman di ajang porda, hanya 48 cabor dan 583 yang ikut ambil dalam tes parameter tersebut. Tentu angka itu menjadikan pekerjaan rumah tersendiri bagi pihaknya, ditambah lagi dengan hasil tes parameter yang melenceng dari harapan. “Penilaian tes parameter ini mencakup kurang, cukup, baik dan sangat baik. Secara keseluruhan, hasilnya cukup. Tapi cukup saja tidak cukup,” kata Ketua Kontingen Porda Kabupaten Bogor Didi Kurnia kepada awak media usai membagikan hasil penilaian tes parameter, belum lama ini.

Mendapatkan hasil kurang memuaskan saat tes parameter membuat pihaknya harus bekerja ekstra keras guna menambal kekurangan tersebut. Didi berharap pada tes parameter kedua nanti, kualitas fisik atlet bisa diperbaiki dan menunjukkan peningkatan. Mengingat dengan kategori cukup, target meraih juara umum dipastikan sangat sulit tercapai. “Sangat berat,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor HM Rusdi AS meminta seluruh pengurus cabor mengikuti tes parameter tahap dua pada Juli mendatang. Mengingat hasil yang kurang memuaskan dalam tes parameter perdananya beberapa waktu lalu. “Kami dari KONI Kabupaten Bogor tidak akan main-main dalam hal ini. Semua pengurus cabor harus bisa mengutus para atletnya ikut semua progam yang akan dilakukan Kontingen Kabupaten Bogor, termasuk tes parameter,” pungkasnya.

(ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *