METROPOLITAN  –  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor ikut merayakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018.
Bertempat di Sukaresmi RT. 004 RW. 004, seluruh warga dilibatkan dalam acara bersih-bersih bersama Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Satpol PP, Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa dan para pelajar.

Ketua Bidang HAM dan Lingkungan Hidup HMI Cabang Kota Bogor Andika Maulana Dudesy mengatakan, acara di mulai dengan membersihkan area kampung Sukaresmi dan terjun langsung ke aliran sungai. Tak hanya kerja bakti diakhir kegiatan dilakukan makan bersama (ngaliwet).

Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor Saepul Wahyudin Putra menuturkan, dengan adanya kerja bakti ini diharapkan HMI Cabang Kota Bogor bisa bersinergis dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.
Diawal dalam sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor Elia Buntang mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang diinisiasi HMI Cabang Kota Bogor.

“Untuk menjaga lingkungan perlu kesadaran bersama seluruh pihak. Saya sangat mensupport kegiatan ini. Semoga agenda ini dapat berlanjut, “ katanya.

Sebelum di mulai kegiatan kerja bakti dengan berbagai elemen yang terlibat mereka mendeklarasikan komitmen penuh untuk mewujudkan lingkungan bersih tanpa sampah yang dibacakan oleh ketua HMI Cabang Kota Bogor Saepul Wahyudin Putra.

(*/feb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here