News, Sport and Lifestyle

Istriku Kabur Dari Rumah Karena PIL (2)

Sebenarnya istriku adalah tipe istri yang setia dan penyayang. Tetapi keadaan ekonomi bisa membuat orang goyah. Apalagi saat itu aku juga tengah digoda oleh seorang wanita, yang sebenar-benarnya tidak ada hubungan apa-apa denganku. Dan bahkan sudah kutolak walau secara halus.

Beberapa teman wanita di kantor, teman kerja, relasi, pokoknya siapapun yang dekat denganku selalu memicu pertengkaran. Istriku terlalu sensitif dan cemburu berlebihan terhadapku, ditambah dengan kompor dari seseorang yang dia anggap sebagai kakaknya, yang pada akhirnya istriku sendiri sadar bahwa lelaki ini hanya ingin memiliki dia dan memperpanas hubungan asmara kami agar dia bisa dekat dengan istriku.

Aku sering meyakinkan dia bahwa bagiku Istriku hanya dia semata, cintaku hanya dia seorang. Sembari aku berintrospeksi dan memperbaiki cara bergaulku yang membuat dia marah. Namun itu semua sia sia.

Pada saat asmara kami retak, sebelum istriku menyadari jebakan lelaki ini, dia sering kabur dari rumah dan meninggalkan anak kami sendirian di rumah. Istriku tinggal bersama saudara lelaki ini, yang akhirnya terbongkar juga bahwa lelaki ini sudah memiliki istri. Keluarga dan orang tua istriku sendiri sudah sering menasehatinya bahwa lelaki itu bukan orang baik dan tindakannya pergi dari rumah bukan hal yang benar.

Tetapi entah mengapa semua nasehat ini tidak pernah dia dengar. Bahkan lelaki bangsat ini berperilaku seolah dia malaikat dan pelindung bagi istrku. Bersama adik iparku, aku sering keluar rumah malam-malam hanya untuk mencari ke mana istriku kabur.

Sejak saat itulah aku mengenal dunia malam. Dunia yang aku hindari pada saat jaman mahasiswa dulu. Bukan untuk dugem tapi untuk mencari keberadaan istriku. Pernah suatu saat aku tertidur hingga pagi di kursi di dalam club malam karena kecapekan mencari istriku dan tidak berani pulang karena kuatir mertua tahu. Paginya aku langsung ngantor sambil terkantuk kantuk.

(bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *