News, Sport and Lifestyle

Jalur Alternatif Sukabumi Puncak Kembali Normal

MEGAMENDUNG – Ruas Jalur Alternatif Sukabumi – Puncak tepatnya di Kampung Munjul, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor sempat tertutup longsor, Minggu (1/4). Kapolsek Megamendung, AKP Asep Darajat mengatakan bahwa, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB setelah diguyur hujan lebat.

“Akibat hujan lebat di daerah Megamendung dan tanah labil sehingga tanah tebing yang ditembok pagar batu longsor dan menutupi badan jalan,” ujar Asep. Asep menjelaskan bahwa pihaknya bersama masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan puing tebing vila tersebut agar jalur tersebut bisa kembali dilalui roda empat.

Kemudian, lanjut dia, dalam dua jam jalur tersebut akhirnya bisa dilalui pengendara. “Sekitar jam 16.00 WIB jalan Kampung Munjul yang merupakan jalan alternatif Cisarua-Megamendung-Tapos-Ciawi bisa dilewati kembali,” ungkap Asep.

Terpantau, material longsor menimbun jalan yang cukup terjal. Dimaba longsoran itu merupakan saluran air di pinggir vila berbahan dasar batu-batu yang cukup besar. Namun karena material belum ditangani sepenuhnya, longsoran membuat air selokan mengalir ke jalan. Jalur ini kini sudah bisa dilalui pengendara namun maksimal hanya cukup untuk kendaraan roda empat kecil karena material longsor masih berada di pinggir jalan.

(tib/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *