SUKABUMI – Turnamen dan kejuaraan beladiri karate di Jawa Barat (Jabar) jadi ajang menunjukkan bakat dan kemampuan para atlet. Menurut Bupati Sukabumi Marwan Hamami, semakin banyak atlet yang mengikuti turnamen maka semakin terasah pula kualitas atlet dalam menghadapi pertandingan di berbagai even.

Hal itu diungkapkannya saat membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Jabar Piala Bupati Sukabumi 2018 di GOR Cisaat. “Saya kira even ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mencetak atlet-atlet tangguh,” ungkap Marwan.

Untuk diketahui, kejurda itu berlangsung dua hari mulai 13-15 April. Sedikitnya ada 789 atlet dari 39 Kontingen Pengcab Forki kota/kabupaten.

Menurut Marwan, saat ini prestasi atlet-atlet Karate Kabupaten Sukabumi sangat membanggakan warga. Di antaranya ada tiga atlet Kabupaten Sukabumi yang menduduki jajaran atlet nasional.

“Alhamdulillah, prestasi terakhir mereka di kejuaraan multieven internasional SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur 2017, mereka berhasil meraih medali perunggu,” sahutnya.

Marwan juga meminta jajaran pengurus Forki Kabupaten Sukabumi sebagai panitia  dapat bekerja dengan baik sehingga penyelenggaraan Kejurda Piala Bupati ini berjalan sukses tanpa ada insiden atau ekses negatif.

(hep/feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here