Link Banner

METROPOLITAN – Warga sekitar Ciremai Ujung, Kecamatan Bogor Utara dikejutkan dengan penemuan seekor ular piton sepanjang tiga meter, di bibir sungai Ciliwung, kemarin. Saat ditemukan, perut ular tersebut nampak besar karena diperkirakan sehabis memakan seekor ayam milik warga sekitar.

Penangkap ular, Urip menjelaskan, beberapa hari belakangan warga memang dibuat resah karena banyak hewan ternak ayam yang hilang mendadak. Terhitung, di bulan ini saja belasan ayam ternak hilang tanpa meninggalkan jejak. “Kan warga banyak yang membuat kandang dekat sungai. Belakangan banyak yang hilang, nah hari ini (kemarin, red) ketemu ular piton panjang, sepertinya habis makan ayam ini. Saat ditemukan, ular itu ada di lobang pinggiran sungai dan soalnya kekenyangan dan tidak banyak gerak,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Warga lain, Uyu menerangkan, kejadian penemuan ular ini bukan yang pertama kali, dalam sebulan terakhir, sudah ada tiga ular yang ditemukan warga tidak jauh dari lokasi kejadian kemarin. “Tiga bulan kebelakang lah, banyak warga yang kehilangan ayam ternaknya. Ini yang ketiga kalinya, kejebak sehabis makan,” ucapnya. Ular tersebut rencananya akan dibawa ke Taman Safari untuk ditindaklanjut.

(ryn/b/els)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here