Link Banner

METROPOLITAN – Melayani masyarakat dengan baik menjadi kewajiban yang harus dipenuhi Pemerintah Kota (Pemkot ) Bogor. Wujudnya dengan peningkatan kualitas infrastruktur atau fasilitas kesehatan yang mutlak diperlukan. Hal itu menjadi perhatian serius aparatur Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat yang sedang giat melakukan renovasi posyandu dan peningkatan kualitas jalan daerah di wilayah yang terdiri dari 9 RW dan 50 RT tersebut.

Lurah Sindangbarang Efi Zulkifli mengatakan, peningkatan kualitas infrastruktur mutlak dilakukan jika ingin melayani masyarakat. Dengan pelayanan yang baik, maka kewajiban aparatur pemerintahan pun terpenuhi. “Saat ini, baru satu lokasi, di RT 5/5, yakni posyandu melati yang sedang diperbaiki. Kedepannya, ada beberapa titik juga. Supaya pelayanan kesehatan juga maksimal,” katanya kepada Metropolitan, belum lama ini.

Selain itu, pihaknya juga tengah mengerjakan beberapa perbaikan infrastruktur, diantaranya peningkatan kualitas jalan wilayah di RT 1/6, sepanjang kurang lebih 70 meter dan pembuatan drainase alias saluran air di wilayah RT 3/1. Seluruh proyek tersebut memakan anggaran sebesar kurang lebih Rp175 juta, yang berasal dari dana APBD tahun 2018. “Ada juga beberapa dana tambahan dari masyarakat, ini juga jadi bukti kepedulian warga terhadap lingkungannya. Harapannya, saat bulan Ramadan bisa rampung, dan bisa dinikmati masyarakat dengan segera,” ucapnya.

Efi menambahkan, pembangunan infrastruktur wilayah menjadi pendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungannya. Sebab, sambungnya, yang paling sulit adalah merawat. Dibandingkan saat membuatnya. “Itu yang penting. Mudah-mudahan membantu warga, misalnya ada peningkatan ekonomi warga,” tuntasnya.

(ryn/b/els)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here