PARUNG – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sudah berakhir, Kamis (12/4/18). Di SMAN 1 Parung UNBK berjalan lancar tanpa kendala yang mengganggu peserta ujian.

Kepala Sekolah SMAN 1 Parung, Ikhwan Setiawan menyebutkan, jika penyelenggaraan ujian tahun 2017/2018 diikuti 383 siswa Kelas XII; yaitu 313 murid reguler, dan 80 siswa SMA terbuka.

“Alhamdulillah berjalan lancar, kita bagi 3 shift, satu shift 127 sesuai komputer yang ada di sekolah.

Saya berharap tahun depan UNBK di SMAN 1 Parung bisa dilaksanakan satu shift saja. Ini UNBK tahun kedua setelah Menteri Pendidikan mewajibkan sekolah melaksanakan UNBK,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, pada hari pertama ujian, dibeberapa sekolah mengalami gangguan jaringan dan gangguan pamadaman listrik. Kondisi ini juga dirasakan sejumlah sekolah lain baik di Kabupaten Bogor maupun luar Kabupaten Bogor. Namun demikian, kendala ini tidak terjadi di SMA yang sudah berdiri hampir 30 tahun tersebut.

“Untuk listrik alhamdulillah bahkan di sini sudah ditambah daya, untuk jaringan internet kita sudah pasang sky net. Jadi dari hari pertama sampai akhir tidak ada kendala sedikitpun,” tukasnya.

(dyn/b/sal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here