News, Sport and Lifestyle

KFYFA – Pemkab Bogor Jalin Kerjasama di Bidang Pertanian

METROPOLITAN – Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, kemarin menerima kunjungan Delegasi Korean Federation Of Young Farmer Association (KFYFA) di Pendopo Bupati, Cibinong. KFYFA mendatangi Kabupaten Bogor untuk menjalin kerjasama mengembangkan potensi daerah di bidang pertanian yang mampu meningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, bupati sangat menyambut baik kunjungan dari KFYFA untuk memberikan pelatihan kepada para petani di Kabupaten Bogor dan pertukaran petani antara Indonesia dengan Korea. Sehingga nantinya sektor pertanian di Kabupaten Bogor diharapkan akan meningkat. “Semoga dengan kunjungan dari delegasi KFYFA akan meningkatkan jual beli masyarakat di sektor pertanian dan juga memberikan ilmu kepada para petani di Kabupaten Bogor dengan pelatihan-pelatihan yang diberikan,” katanya.

Bupati juga mengatakan, kerjasama Pemerintah Kabupaten Bogor dan Korea diharapkan bermanfaat bagi pemerintah kedua negara. Baik dalam konteks penguatan hubungan bilateral yang sehat dan kuat, maupun dalam konteks pencapaian tujuan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua KYFA, Mr. Choi Byeongmood, mengatakan bahwa kerjasama akan dimulai dengan memberikan pelatihan kepada para petani di Kabupaten Bogor untuk memberikan wawasan mengenai pertanian digital, yang akan berkembang kedepannya. “Model pertanian saat ini akan segera ditinggal, kedepan model digital pertanian akan kembangan. Sehingga kedatangan KFYFA akan memberikan pelatihan bahwa pertukaran petani di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

(*/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *