News, Sport and Lifestyle

Lantik 147 Orang, Aher Tuntut Dewan Hakim MTQ Netral

SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) melantik 147 Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Jabar.

Menurut Aher, pengambilan sumpah dan pelantikan Dewan Hakim MTQ merupakan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan. Sehingga, setiap Dewan Hakim harus mengedepankan prinsip sebagai pengadil yang bijaksana.

“Dewan Hakim merupakan figur terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Memang ini tidak mudah karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak yang semuanya terkadang selalu merasa merupakan yang terbaik,” kata Aher.

Aher yakin dan percaya, sebagai sosok yang memiliki pengetahuan dan pengalaman, setiap Dewan Hakim dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan tersebut secara profesional dan amanah.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menilai bahwa MTQ ke-35 merupakan bentuk penguatan syiar dalam membentuk masyarakat yang agamis. ” Ini merupakan bentuk bagaimana kita menguatkan syiar agama bagi masyarakat di Jabar, khususnya di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Marwan usai acara.

Ia pun berharap setiap Dewan Hakim yang baru dilantik bersikap netral. “Kita serahkan dalam suatu keyakinan terhadap kapasitas mereka. Kita tidak akan intervensi kapasitas mereka untuk menilai yang terbaik atau menurut keyakinan mereka,” ucapnya.

(hep/b/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *